Minggu, 30 April 2017

5 Warna Makanan pada MP-ASI

Warna Makanan Pada MP ASI

Tahukah bunda bahwa warna dalam makanan menandakan kandungan zat gizi yang ada didalamnya. Karena itu, usahakan untuk selalu menyajikan pelangi untuk piring anak bunda.

Putih
warna putih merupakan sumber vitamin C, serat dan kalsium yang dapat meningkatkan sistem imun. Warna putih dapat kita peroleh dari Lobak, sirsak, sawi putih, taoge, dan leci.

warna hijau yang dihasilakan oleh makanan banyak mengandung zat lutein dan zaexantin yang membantu mencegah kerusakan mata pada usia tua. Selain itu makanan yang mengandung atau
berwarna hijau dapat membantu produksi sel darah merah dan menguatkan sel-sel otak. Jenis makanan yang mempunyai warna hijau bisa kita jumpai seperti apel hijau, kiwi, melon, kacang polong, bayam, dan brokoli.

Kuning atau Jingga
sayur dan buah berwaena kuning jingga seperti jeruk, wortel, mangga, pepaya banyak mengandung antioksidan, alpha-karoten, dan betakaroten untuk kesehatan mata, melindungi membran otak, dan meningkatkan daya tahan tubuh

Ungu
warna ungu yang terkandung dalam terong, anggur, dan bit mengandung antosianin yang mampu melindungi membran otak.

Merah 
makanan berwarna merahseperti apel, semangka, ceri, tomat, stroberi mengandung antioksidan, vitamin A dan E. Makanan ini juga berperan sebagai pelindung pembuluh darah, tulang rawan, dan serabut otot.


Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini, baca juga tentang Pedoman Pemberian Makan pada Bayi.

Semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar